Panduan Keamanan di Blibor.com

  1. Ketika ingin mengaksesblibor.com, periksa boks alamat (address bar). Pastikan alamat yang Anda akses menggunakan domain Blibor.com dan diawali https://, seperti https://bukalapak.com. Jika situs yang Anda akses menyerupai halaman Blibor namun memiliki alamat berbeda, segera tutup halaman tersebut.

  2. Anda diminta untuk bersikap waspada terhadap tautan eksternal yang diberikan via pesan pribadi atauprivate message (PM). Untuk semua tautan yang berada di luar sistem https://blibor.com, sistem akan langsung mengarahkan ke halaman peringatan terlebih dulu. Dengan mengakses tautan di luar sistem https://blibor.com, Blibor tidak bisa menjamin keamanan transaksi Anda.

  3. Sistem Blibor hanya meminta para pengguna untuk memasukkan nama akun dan kata sandi (username and password) ketika login, pencairan dana, perubahan data rekening. Selain keempat aktivitas tersebut, Anda bisa menggunakan segala fitur Blbior tanpa memerlukan username dan password.

  4. Administrator Blibor tidak pernah meminta data pribadi, nama akun (username) beserta kata sandi (password) melalui surel (e-mail) ataupun pesan pribadi (PM/private message).

  5. Seluruh surel (e-mail) resmi dari Blibor menggunakan domain “@blibor.com”, misalnya sales@blibor.com. Jika ada akun lain yang mengatasnamakan pihak Blibor, namun menggunakan domain selain “@blibor.com”, misal admin@blibor1.com, mohon abaikan.

  6. Seluruh info tentang acara atau promosi resmi dari Blibor akan dipublikasikan melalui media resmi Blibor, seperti blog, media sosial (akun resmi Facebook, Twitter, dan Google+), dan rilis pers. Jangan mudah tergiur dengan tawaran atau hadiah apa pun dari pihak lain yang mengatasnamakan Blibor. Apabila Anda tidak dapat menemukan informasi mengenai tawaran tersebut di media resmi Blibor, mohon abaikan.

  7. Lakukan transaksi di Blibor.com hanya melalui Blibor payment system. Jika transaksi dilakukan di luar Blibor.com seperti mentransfer uang langsung ke pelapak, maka Blibor.com tidak bertanggung jawab atas permasalahan transaksi yang terjadi.

  8. Abaikan jika menerima telepon ancaman yang mengaku dari bea cukai, petugas bandara, perpajakan, kepolisian, bahkan yang mengatasnamakan Blibor dan meminta untuk mentransfer sejumlah uang. Blibor tidak pernah meminta biaya tambahan di luar tagihan yang tertera dalam transaksi.

  9. Panduan keamanan ini bersifat imbauan resmi dan bukan jaminan bahwa Anda akan terbebas dari segala tindak kejahatan daring (online). Namun, dengan memahami imbauan ini, Anda bisa berbelanja dengan aman dan nyaman di Blibor.com.